Tanijoy adalah sebuah platform investasi online yang menghubungkan petani kecil ke akses permodalan untuk budidaya pertanian. Fokus utama Tanijoy saat ini adalah produk sayuran (hortikultura). Hal ini Tanijoy lakukan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas petani kecil agar kemampuan ekonomi Petani jadi lebih baik. Kami juga membina Petani dalam bentuk pelatihan dan edukasi pertanian dalam pemanfaatan teknologi guna mendukung kemudahan aktivitas pertanian dan juga dasar-dasar pengelolaan keuangan.

Tanijoy menjalin kerjasama dengan Mitra Lahan yang tanahnya berpotensi untuk digarap. Kemudian dilanjutkan kesepakatan pengelolaan lahan dengan kelompok Petani Mitra. Setelah kesepakatan dengan dua pihak ini terjadi, Tanijoy melatih satu perwakilannya sebagai Field Manager. Setelah lahan dan petani siap selanjutnya Tanijoy merilis proyek untuk menarik Investor agar menanamkan modal. Setelah kuota investasi terpenuhi, aktivitas pertanian dijalankan oleh Petani Mitra dibawah pengawasan Field Manager. Segala aktivitas pertanian dicatat, diolah dan dilaporkan ke dashboard Investor. Tak sampai di situ saja, Tanijoy rutin memberikan laporan bulanan sehingga Investor paham akan perkembangan proyek.

Saat ini Tanijoy melaksanakan skema bisnis secara syariah. Dengan prinsip syariah maka akan tercipta pembagian keuntungan yang adil bagi Tanijoy, Petani Mitra, Mitra Lahan, dan Investor. Tanijoy mengawasi semua proses budidaya hingga pasca panen secara langsung melalui Field Manager.

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor pertanian, menurut Tanijoy konsep syariah dinilai lebih adil. Hal ini dikarenakan investor, petani, dan pengelola merasakan resiko yang sama. Dengan begitu semua pihak akan menanggung resiko kerugian secara seimbang sedangkan di dalam skema konvensional tidak.

Bagi hasil yang akan dilakukan adalah hasil profit bersih dari panen yang dijual dengan persentase yang disepakati lewat akad mudharabah dan tabarru. Penjelasan lebih mendalam tentang skema ini akan dijelaskan dalam syarat dan ketentuan ketika proses kerjasama hendak disepakati.

Anda bisa datang ke kantor Tanijoy di Menara Mandiri II Lt 11 Jalan Jendral Sudirman Kav. 54 -55 , Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12190. Sebelum berkunjung pastikan anda membuat janji terlebih dahulu dengan tim Tanijoy via surel hi@tanijoy.id dan telpon ke (021) 50820884

..

..

..

..

..

..

..

..

..

..

..

..

Tergantung perjanjian kontrak kesepakatan yang disetujui oleh kedua belah pihak, yaitu Mitra Lahan dan Tanijoy.

..

..

..